MASIGNCLEAN103

Belajar Bahasa Arab Cerita Pendek Bahasa Arab Dan Artinya

Cerita pendek dalam bahasa arab. Kali ini kami akan menyajikan tentang cerita pendek dalam bahasa arab, harapan kami semoga cerita bahasa arab pendek ini bisa menambah kemampuan anda untuk berbahasa arab sehari-hari, cerita pendek bahasa arab ini lumayan menarik bercerita tentang salah seoarang sahabat sehingga bisa ditarik dan dipetik pelajaran berharga dan bernilai darinya sehingga cerita ini diharapkan di samping bisa memperkaya kosakata bahasa arab juga bisa menjadi bahan ajar saat anda mengajar dan menceritakannya kepada siswa atau anak didik anda.
Cerita pendek dalam bahasa arab beserta artinya

O ya cerita pendek dalam bahasa arab ini kami lengkapi dengan harakat atau baris dan tentu juga kami lengkapi dengan artinya atau terjemahannya, sehingga bisa juga disebut cerita bahasa arab berharakat, tanpa panjang lebar lagi inilah cerita bahasa arab tentang keadilan. Selamat membaca dan semoga cerita bahasa arab pendek ini bermanfaat.

سَقَطَتْ دِرْعٌ لِعَلِيٍّ بْنِ أَبِي طَالِبٍ –رَضِيَ اللهُ عَنْهُ- وَهُوَ يَوْمَئِذٍ خَلِيْفَةٌ, فَالْتَقَطَهَا رَجُلٌ مِنَ الْيَهُوْدِ, فَبَيْنَمَا عَلِيٌّ يِسِيْرُ فِي إِحْدَى الطُّرُقِ رَآهَا مَعَ الْيَهُوْدِيِّ, فَتَحَاكَمَا إِلَى قَاضِي الْمُسْلِمِيْنَ وَلَمْ يَكُنْ لِعَلِيٍّ يَوْمَئِذٍ بَيِّنَةٌ عَلَى دِرْعِهِ إِلَّا وَلَدَهُ الْحَسَنُ. فَقَالَ لَهُ الْقَاضِي : أَنَا أَعْلَمُ أَنَّكَ صَادِقٌ أَيُّهَا الْأَمِيْرُ, وَلكِنْ لَا بَيِّنَةَ عِنْدَكَ, وَلَا تَصِحُّ شَهَادَةُ اِبْنِكَ لَكَ.

baju perang milik ali bin abi thalib -radhiallahu ‘anhu- terjatuh ketika itu beliau adalah seorang khalifah, lalu seorang laki-laki dari bangsa yahudi memungutnya, katika ali berjalan di salah satu jalanan beliau melihatnya ( baju perangnya ) ada pada orang yahudi tersebut. lalu mereka berdua mengajukan perkara ini kepada hakim kaum muslimin, namun ketika itu ali tidak memiliki bukti/saksi kecuali anaknya ( yang bernama ) hasan. lalu hakim itupun berkata : saya mengetahui bahwa engkau adalah orang yang jujur wahai pemimpin, namun engkau tidak memiliki bukti, dan kesaksian anakmu untukmu tidaklah sah. Artikel ini berjudul : cerita pendek dalam bahasa arab

وَحِيْنَئِذٍ حَكَمَ الْقَاضِي بِالدِّرْعِ لِلْيَهُوْدِ عَمَلًا بِمَا ظَهَرَ لَهُ مِنَ الْأَمْرِ, فَامْتَثَلَ عَلِيٌّ لِلْحُكْمِ وَخَرَجَ, فَقَالَ الْيَهُوْدِيُّ : حَبَّذَا هَذَا الدِّيْنُ, وَ أَشْهَدُ أَنَّ هَذِهِ أَخْلَاقُ الْأَنْبِيَاءِ, وَ إِنَّمَا الدِّرْعُ دُرْعُ عَلِيٍّ, لإَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا اللهِ وَ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ.

ketika itu sang hakim memutuskan perkara bahwa baju perang itu jatuh kepada orang yahudi tersebut sebagai konsekwensi terhadap perkara yang nampak, maka alipun menaati putusan tersebut dan keluar, kemudian orang yahudi tersebut berkata : alangkah bagusnya agama ini, dan saya bersaksi bahwa ini adalah akhlaknya para nabi, dan sesungguhnya baju perang ini adalah baju perangnya ali, maka saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah.

تِلْكَ هِيَ عَدَالَةُ الْإِسْلَامِ الَّتِي لَا تُفَرِّقُ بَيْنَ الْحَاكِمِ وَالْمَحْكُوْمِ أَمَامَ الْقَضَاءِ.

demikianlah keadilan islam yang tidak membedakan antara pemimpin dan rakyatnya dihadapan hukum.

Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan untuk anda semua mengenai cerita pendek dalam bahasa arab, semoga cerita pendek bahasa arab yang kami lengkapi dengan artinya ini bisa menambah kosakata bahasa arab anda sekaligus menambah kemampuan anda berbahasa arab.
Share This :
Unknown